Sabtu, 27 Agustus 2016

Keindahan Toli-toli

Kota toli-toli terletak di pulau Sulawesi sekitar 7-8 jam perjalanan darat dari kota Palu. Saya belum pernah ke kota ini, tapi karena kantor memiliki cabang di kota itu, jadi saya tertarik untuk menggali informasi seputar kota ini. Apa saja keunikanya akan saya coba uraikan disini. Yup..kita mulai yang pertama dengan kondisi geografisnya yang terletak di pinggir laut yaitu pantai Sabang Tende. Pulau ini memiliki luas sekitar 10 hektar dan memiliki vila yang bisa disewa oleh wisatawan untuk menginap serta terdapat tambak udang dan bandeng.






Berikutnya adalah pulau Lingayan yang cocok sekali untuk snorkeling karena keindahan bawah lautnya yang khas dan memanjakan mata. Air yang jernih menjadi daya tarik tersendiri karena pemandangan bawah lautnya bisa langsung dilihat.




Pulau Kapas merupakan salah satu gugusan pulau-pulau indah di toli-toli yang memiliki kejernihan air dan pemandangan bawah laut yang cantik.


Berikutnya yaitu Air terjun malangga yang terletak 17 km dari pusat kota toli-toli.

Kurang lebih inilah sebagian keindahan dari alam Sulawesi khususnya di kota toli-toli. Saya akan tulis lagi untuk kota-kota yang lainya yang namanya mungkin terdengar asing di telinga karena memang jarang di sebutkan oleh media.Thanks for read :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar